Rabu, 27 Mei 2009

BOLA dan Fenomena Orang Ciledug


Entah gejala APA,

Petang ini "Rabu,27-Mei-2009 pukul 22.00" ketika saya melintas dari perempatan ciledug hingga parung serab, menjumpai beberapa layar tancap yang dipasang di tempat ramai ataupun pertigaan. Kondisi yang hampir sama terjadi disekitar peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tapi hari ini saya tidak mengerti, apa yang sedang diperingati...?

Luar biasa,
Ternyata para penggemar bola bersiap-siap mau menonton final pertandingan bola. beramai-ramai dilayar lebar. Nah sebelum pertandingan dimulai mereka selingi dengan menonton film.Bukan masalah layar lebarnya tetapi "bola" benar-benar telah menghipnotis para penggemarnya. Tidak perduli besok hari kerja, yang mungkin mata mengantuk sehingga mengganggu aktifitas pekerjaanya. Atau ini fenomena masyarakat untuk menyalurkan rasa stressnya menghadapi kehidupan yang serba sulit. Sekedar cari hiburan, atau mungkin sekedar pelampiasan akan segala kesulitan.

Gak ngerti,
karena saya tidak begitu suka nonton bola, maka tidak mengerti kenapa orang bisa tergila-gila nonton bola, gak ngerti apa yang dirasakan dalam hatinya, gak ngerti apa yang terpikir dalam benaknya, maka ada rasa "aneh dalam diri saya" orang ko gitu amat sama bola?? sampai dibela-belain bikin layar lebar, iuran bahkan ada sekelompok pemuda yang berkeliling dari toko ke toko minta sumbangan untuk menonton bola.""aneh ya"". Apa yang dicari, bangga akan tim kesayanganya main di final..? atau apa.?

Yang gak saya mengerti apa yang didapat dengan membela-belain nonton bola di layar lebar. Ah..gak ngerti.!

Yang ingin aku lakukan hanya suatu ketika saya bertanya " malam minggu nih kita makan dimana ya?" ke anak-anak dan keluarga saya.

0 komentar:

Posting Komentar